Ayo ke Perpus! MI Ma’arif NU 1 Sokaraja Tengah Launching Gedung Perpustakaan Baru

Banyumas, Media Ma’arif (18/2/2022) — Disaat sumber informasi berhamburan di jagat media, pusat sumber belajar harus tetap dihadirkan sebagai pilihan ruang belajar siswa. Perpustakaan tetap menjadi pusat sumber belajar yang tidak tergantikan di sekolah/madrasah dengan berbagai modernisasinya.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag melalui Wakil Sekretaris, Al Amin, M.Pd.I dalam peresmian dan launching gedung perpustakaan di MI Ma’arif NU Sokaraja Tengah Kecamatan Sokaraja, Kamis (17/2/2022).

Al Amin menekankan pentingnya literasi bagi siswa agar melek pengetahuan terutama yang berbasis digital. Perpustakaan menjadi ruang untuk mengembangkan literasi pengetahuan bagi siswa.

“Ayo ramaikan perpustakaan kita dengan koleksi yang menarik dan menyenangkan. Ajak para siswa untuk menjadi sahabat perpustakaan untuk berselancar pengetahuan,” tegasnya.

Baca Juga :  Peringati Harlah, MTs Ma'arif NU 1 Kedungbanteng Bantu Kaum Dhuafa

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag menyampaikan apresiasi atas diresmikannya perpustakaan madrasah. Kemenag mendukung dengan memberikan bantuan senilai Rp 2 juta sebagai bentuk apresiasi dan motivasi.

“Kemenag memberikan apresiasi dan dukungan atas diresmikannya perpustakaan ini. Semoga menambah semangat belajar bagi siswa dalam memanfaatkan sumber belajar,” jelasnya.

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan