SD NU Master Sokaraja Gelar Workshop Peningkatan Mutu

Banyumas, Humas Ma’arif, Membekali pendidik dan tenaga kependidikan dalam menyambut tahun ajaran baru 2019-2020, SD NU Master Sokaraja kembali menggelar workshop peningkatan mutu sekolah pada Senin-Kamis, 24-27 Juni 2019 di aula sekolah setempat.

Kepala SD NU Master Sokaraja, Dani Sastriani menyampaikan, workshop yang digelar ditujukan bagi tenaga pendidik dan kependidikan untuk membekali kemampuan mendasar dalam pengembangan pembelajaran dan kelembagaan.

“Pengembangan pembelajaran diisi dengan menciptakan suasana pembelajaran kreatif agar melahirkan sekolah yang keren. Pada pengembangan kelembagaan, peserta diajarkan cara pengelolaan dan publikasi lembaga di masyarakat,” terangnya, Kamis (27/6/2019).

Tokoh pendiri sekolah, Warsiti menjelaskan bahwa sekolah yang berkualitas dipengaruhi oleh guru yang berkualitas pula. Oleh karenanya, para pendiri sekolah sangat memperhatikan kualitas guru.

“Sekolah unggulan, dimulai dari gurunya yang memiliki dedikasi dan loyalitas. Jika gurunya berkualitas, maka sekolah akan semakin unggul dan berprestasi,” terang Kepala TK Masyitoh 25 Sokaraja itu

Terpisah Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Fauzi mengatakan, sekolah yang baru memasuki tahun ketiga ini sudah bisa diacungi jempol. Pasalnya, SD NU Master Sokaraja sudah terakreditasi A dan telah banyak mengantongi beberapa kejuaraan. Satu diantaranya juara satu lomba cipta syair tingkat nasional tahun 2019.

“Meski sekolah tergolong baru, namun kemunculannya sudah diperhitungkan di tingkat kabupaten,” Semangat pengelolaan lembaga ini dapat diadopsi oleh sekolah lain, khususnya sekolah atau madrasah yang berada naungan LP Ma’arif NU,” harap Wakil Rektor I IAIN Purwokerto itu.
(Arif Syafaat)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *