Sako Ma’arif NU Banyumas Serahkan Bantuan Peduli Semeru

Banyumas, Media Ma’arif (16/12/2021) — Gerakan Pramuka Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Tingkat Cabang Banyumas menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru melalui LAZIZNU Kabupaten Banyumas Selasa, 14 Desember 2021.

Penyerahan secara simbolik di serahkan oleh Kak Catur selaku Ketua Bidang Abdimas SAKO Ma’arif NU Banyumas dan diterima oleh Pak Bambang Bendahara LAZIZNU Kabupaten Banyumas di kantor pukul 11.00 WIB sejumlah Rp.12.687.000 .

Dana Tersebut dihimpun oleh SAKO Ma’arif pada kegiatan KOS ( Kursus Orientasi Singkat) Kamabigus MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK Se-Kabupaten Banyumas di Cilongok dan penambahan beberapa dari Pangkalan di bawah Naungan LP Ma’arif NU Banyumas. Antara lain SMK Ma’arif NU 2 Karanglewas, MI Ma’arif NU 1 Beji, MI Nurul Hidayah Purwodadi Tambak dan Korwil Sumpiuh.

Baca Juga :  LP Ma’arif NU Banyumas Gelar Pembinaan Kepala SD/MI

Ketua Bidang Abdimas SAKO Ma’arif NU Banyumas “Mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pramuka kepada para korban erupsi Gunung Semeru. Sekaligus implementasi dari nilai-nilai Dasa Darma Pramuka yaitu Dasa Darma nomor dua Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia” Ucap Kak Catur pada saat penyerahan Bantuan.

LAZIZNU menerima Bantuan dari Pramuka SAKO Ma’arif dengan senang hati dan terimakasih kami sampaikan. “Rencananya Bantuan akan dikirimkan pada Gelombang Ke-2 pada tanggal 19 Desember 2021 oleh LAZIZNU ke para korban” Ujar Bendahara LAZIZNU.

Alhamdulillah Dana yang sudah terkumpul secara insidental sudah kami salurkan mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru walaupun nominalnya tidak banyak ” Kata Kak Arif Munajat sebagai Koordinator dan Bidang Kebencanaan SAKO Ma’arif NU Banyumas.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Pramuka, Sako Ma’arif Banyumas Tanam 1000 Pohon

Tinggalkan Balasan