Peringati Harlah, MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng Bantu Kaum Dhuafa

Banyumas, Humas Ma’arif,

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-42 tahun. Rangkaian acara yang digelar dari Kamis hingga Sabtu, tanggal 10 sampai 12 Januari itu, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya bantu kaum dhuafa, lomba merias tumpeng, ziarah pendiri madrasah, istighasah, tasyakuran dan jalan sehat.

Guru MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng, Ahmad Faisol mengatakan kegiatan MTs peduli diisi dengan bakti sosial memberi bantuan kepada kaum dhuafa. Sebagai bagian dari rasa syukur dan berbagi dihari ulang tahun madrasah kepada orang yang membutuhkan.

“Tim bakti sosial mendatangi rumah warga yang dipilih dan sesuai kriteria yang sudah ditentukan sebelumnya. Warga menerima bingkisan dari madrasah dengan harapan dapat meringankan beban hidup mereka,” jelas Faisol pada Sabtu (12/1).

Agenda Harlah diperingati setiap tahun. Sebagai syiar untuk mendekatkan madrasah dengan masyarakat. Lomba merias tumpeng sebagai media untuk melatih kreativitas siswa, katanya.

“Ziarah pendiri madrasah dilakukan untuk mendoakan para pendahulu. Mengenalkan siswa pada jasa dan pengabdian tokoh pendahulu madrasah,” terangnya.

Faisol menambahkan selain ziarah, acara juga dikemas dengan istighasah dan doa bersama untuk kemajuan madrasah. Ke depan madrasah semakin lebih memberi manfaat bagi masyarakat.

Rangkaian acara diakhiri dengan tasyakuran yang menampilkan kreativitas siswa di panggung pentas seni. Semoga madrasah tambah maju, berprestasi dan membanggakan,” pungkas pria yang juga Sekretaris Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kedungbanteng itu. (Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *