MI Ma’arif NU Karangnangka Terima Donasi Buku dari Telkom

Banyumas, Humas Ma’arif – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU Karangnangka, Kedungbanteng, Banyumas menerima bantuan buku dari PT Telkom Kantor Cabang Purwokerto. Kegiatan amal bidang pendidikan ini digelar dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2019 di aula madrasah setempat, pekan lalu.

Guru MI Ma’arif NU Karangnangka, Aris Hidayat menyampaikan, gelaran donasi buku merupakan program bantuan pendidikan Telkom kepada sekolah atau madrasah. Buku ini nantinya digunakan oleh siswa sebagai sumber bacaan yang tersedia di perpustakaan madrasah.

“Donasi buku sangat membantu warga madrasah untuk menambah sumber bacaan. Memperkaya khazanah literatur yang dibutuhkan siswa dan guru. Termasuk meningkatkan minat baca warga sekolah sebagai upaya mengaktifkan gerakan membaca buku perpustakaan”, tuturnya.

Imam Muttaqin, guru MI Ma’arif NU Karangnangka menyampaikan, acara penyerahan bantuan buku dimeriahkan dengan mendongeng yang disampaikan oleh Kak Imung, pendongeng dari Purwokerto.

Imam menambahkan, mengajak warga madrasah untuk terlibat dalam gerakan membaca buku memang butuh komitmen bersama. Kesadaran akan pentingnya membaca buku menjadi syarat untuk mengaktifkan gerakan ini.

“Semoga dengan bantuan buku ini memberikan motivasi kepada siswa dan guru untuk memanfaatkan buku sebagai media dalam pembelajaran. Menambah kesadaran dalam membaca dan menggunakan perpustakaan sebagai sarana sumber belajar bagi warga madrasah”, terang alumni Pondok Pesantren Al-Hidayah, Karangsuci, Purwanegara, Purwokerto Utara itu.
(Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *