Meriah! 350 Peserta Perwakilan Ma’arif Banyumas Ikuti Jalan Sehat Satu Abad NU di Solo

Banyumas, Media Ma’arif (23/01/2023) — Sejumlah 350 siswa Ma’arif NU Banyumas mengikuti Jalan Sehat Satu Abad NU di Lapangan Pura Mangkunegaran, Ahad (22/1/2023). Rombongan yang dihimpun oleh Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Banyumas itu dikawal oleh Patwal Satlantas Polresta Banyumas menggunakan mobil dan bus secara konvoi.

Koordinator Lapangan, M. Asror Sa’bani menyampaikan peserta utusan Banyumas diwakili oleh sekolah/madrasah setingkat SMA/SMK/MA Ma’arif. Peserta menggunakan enam bus dan empat mobil yang dikawal tim Patwal Polrestas Banyumas.

Asror menjelaskan, pengiriman peserta jalan sehat sebagai bentuk partisipasi dan kecintaan terhadap jam’iyyah NU menuju peringatan Satu Abad NU. Ikut berpartisipasi dalam merawat raga, memperkuat bangsa untuk peradaban dunia.

Baca Juga :  Sukses! 516 Pramuka Garuda Banyumas Dilantik, 104 Peserta dari Sako Ma'arif NU

“Keikutsertaan ini menjadi bagian dari komitmen terhadap jam’iyyah. PCNU khususnya LP Ma’arif NU Banyumas berkontribusi untuk meneguhkan komitmen tersebut agar tetap diberikan kesehatan dan kekuatan jiwa dan raga,” terang Kepala Madrasah Aliyah Ma’arif NU Cilongok tersebut.

Menurutnya, jalan sehat sebagai media memperkokoh persatuan NU, melatih fisik agar sehat dan kuat serta mensyukuri usia satu abad NU sebagai kekuatan bangsa.

“Acara ini memberikan pengalaman akan keteguhan dan kekuatan nahdliyin agar terus membangun potensi bangsa yang sehat dan kuat untuk kemajuan peradaban dunia,” jelasnya.

Hadir dalam jalan sehat Presiden RI, Joko Widodo, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Ketua Umum PBNU, Gus Yahya, beberapa Menteri Kabinet, Pejabat Negara, dan dari berbagai elemen bangsa.

Baca Juga :  Ma'arif NU Banyumas Bidik Pendidikan Inklusif

Acara dihibur dengan berbagai penampilan, lagu religi dan lagu Jawa dan diakhiri pembagian doorprize hadiah utama umroh dan mobil sedan.
(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *