LP Ma’arif MWC NU Cilongok Letakkan Batu Pertama Pembangunan SLB

Banyumas, Media Ma’arif (10/1/2023) — Menjelang usia 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cilongok hadir untuk semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali anak berkebutuhan khusus (ABK). Hal ini disampaikan Kiai Muhammad Nur Abidin, M.Pd, Ketua Tanfidziah MWC NU Cilongok usai peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) Ma’arif NU Cilongok, Ahad (08/01/22).

“Pembangunan SLB bertujuan untuk menyediakan sarana belajar yang representatif bagi anak berkebutuhan khusus,” jelasnya.

Kiai Nur Abidin menjelaskan, ketersedian lahan dan keberadaan bangunan yang memadai menjadi syarat wajib pengajuan ijin operasional ke pemerintah, disamping itu keinginan untuk memiliki gedung milik sendiri sudah diidam-idamkan pihaknya sejak 4 tahun yang lalu.

Baca Juga :  MI Ma'arif NU 1 Pasir Wetan Terima Bantuan Kinderhilfe Indonesien e.V.

“Lokasi pembangunan berada di Desa Pageraji Kecamatan Cilongok dengan luas lahan 700 meter persegi,” katanya.

Menurutnya, pembangunan SLB di Kecamatan Cilongok diharapkan mampu berperan optimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak berkebutuhan khusus, utamanya anak usia sekolah melalui penyelenggaraan pendidikan.

“Melalui pendidikan di SLB, ABK diharapkan dapat mandiri sesuai dengan kemampuannya, artinya tidak menjadi beban orang lain, kami berdoa semoga kelak mereka dapat berguna dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” harapnya.

Pihaknya menargetkan dapat menempati gedung baru pada awal tahun pelajaran 2023-2024, mengingat selama ini penyelenggaraan pendidikan SLB Ma’arif NU Cilongok menempati gedung sementara di Kawasan Lembaga Pendidikan Ma’arif MWC NU Kecamatan Cilongok.

Baca Juga :  Tagline Baru Ma’arif! Membangun Keunggulan dengan Karya Nyata

(Sudin/Musmuallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *