Expo SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Demo Karya Siswa

Expo SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Demo Karya Siswa

Banyumas, Media Ma’arif (14/2/2021) – Menyemarakkan masa penjaringan siswa baru atau di kenal dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan upaya mendekatkan sekolah dengan masyarakat, SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Banyumas menggelar Manusa Expo di Pelataran Pusat Belanja Laris MM Ajibarang, Minggu (14/2/2021).

Kepala SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Zainudin, S.Pd., M.Si menyampaikan, gelaran expo ditujukan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sebagai wahana untuk mendemonstrasikan potensi sekolah dalam mendukung layanan pendidikan.

“Manusa expo digelar untuk unjuk prestasi dan potensi sekolah. Hasil karya sekolah dipajang dan dijajakan untuk pengunjung, baik secara online maupun on the spot,” terang Zainudin yang juga Wakil Ketua IV Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas itu.

Baca Juga :  KETUA LP MA'ARIF BANYUMAS MELANTIK KEPALA SMA MA'ARIF NU AJIBARANG

Upaya penjaringan siswa baru, sambung dia, diwujudkan dalam bentuk yang lebih menarik. Stand expo menyajikan produk yang bernilai ekonomi dan bisnis dapat dipasarkan kepada masyarakat.

Menurutnya, expo bertajuk pendidikan ini, menyuguhkan beberapa produk, diantaranya kopi manusa, rak pot bunga, vas bunga dinding, hiasan interior, hand sanitizer, dan sejumlah barang rumah tangga lainnya. Produk yang disuguhkan menjadi andalan hasil karya workshop sekolah.

“Desain expo ini salah satu wujud ketahanan sosial bagi warga sekolah. Mempertahankan eksistensi sosial kemasyarakatan bagi sekolah di tengah masa pandemi yang belum kunjung sirna,” sebutnya.

Expo ini berlangsung dipusat keramaian perbelanjaan Ajibarang, hari Minggu (14/2/2021) pagi sampai malam. Masyarakat yang berkunjung mendapat kesempatan memperoleh doorprize menarik secara gratis.

Baca Juga :  MI Ma’arif NU 1 Pancurendang Ajibarang Gelar Selapanan Wali Murid Dengan Ruqyah Massal

“Melalui expo pendidikan ini diharapkan menambah animo masyarakat terhadap sekolah. Dapat meningkatkan komitmen memberikan layanan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat,” harap Ketua MWC NU Kecamatan Ajibarang tersebut.

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan