MI Ma’arif NU 1 Kaliwangi Purwojati Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Banyumas, Media Ma’arif (9/11/2021) — Mendekatkan lembaga pendidikan dengan masyarakat perlu dilakukan sebagai upaya penguatan kehumasan. Peran hubungan kemasyarakatan madrasah dengan masyarakat setempat untuk membangun kerjasama dan wujud partisipasi aktif keduanya.

Hal itu disampaikan Muhemin, S.Pd.I, Kepala MI Ma’arif NU 1 Kaliwangi Kecamatan Purwojati dalam acara pengobatan gratis bagi masyarakat yang digelar di Aula Madrasah setempat, Sabtu (6/11/2021).

Muhemin menyampaikan, tujuan pengobatan dan cek kesehatan gratis bagi warga ini bagian dari komitmen bakti madrasah untuk memberikan layanan sosial kepada orang tua siswa atau masyarakat. Sebab orang tua siswa telah memberikan kepercayaan pendidikan anaknya kepada madrasah, maka sudah selayaknya madrasah memberi kepada masyarakat.

Baca Juga :  AKHIRI PAS SISWA MI MA'ARIF NU 1 PASIRWETAN OUTING CLASS

“Giat pengobatan gratis bagian dari upaya madrasah mendekat dengan masyarakat. Memberi pelayanan pendidikan non akademik di bidang sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Muhemin menambahkan, acara pengobatan bagi warga ini rangkaian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Klinik Utama Gomem, Margasana, Jatilawang. Pengobatan diikuti oleh 150 orang baik dari orang tua dan masyarakat umum dari dan luar Desa Kaliwangi.

“Melalui giat ini diharapkan dapat menambahkan hubungan kekeluargaan dengan warga masyarakat. Madrasah semakin dekat dengan warga, hubungan kekerabatan terus semakin terjalin di masa mendatang,” pungkasnya.

Musmuallim

Tinggalkan Balasan