Lulusan SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang Diminta Peka Zaman Digital

Banyumas, Media Ma’arif (9/6/2021) — Mengakhiri masa studi tahun pelajaran 2020/2021, di hampir seluruh sekolah dan madrasah melakukan pelepasan siswa. Tak terkecuali bagi SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang yang menggelar pelepasan siswa kelas XII sejumlah 43 peserta secara luring dengan protokol kesehatan ketat di aula sekolah setempat, Rabu (9/6/2021).

Ketua MWC NU Ajibarang, Zaenudin, S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa lulusan tahun ini diharapkan dapat melanjutkan studi di jenjang pendidikan lebih yang lebih tinggi. Mampu mengikuti perubahan situasi zaman, terutama di masa pandemi yang harus melek teknologi informasi.

“Masa pandemi telah memaksa penggunaan teknologi informasi disemua sektor. Para lulusan harus menyikapi situasi ini secara adaptif dengan penguasaan teknologi informasi,” terangnya.

Dalam kondisi ini, lanjut Zaenudin siswa harus mampu mengendalikan diri dalam situasi yang serba digital. Sebab kemudahan akses dalam teknologi informasi tidak secara otomatis dapat diaplikasikan dalam penyelesaian masalah di dunia nyata.

“Semua lulusan diharapkan mampu mengendalikan diri dalam penggunaan perangkat teknologi berbasis digital. Gunakan kemajuan era digital untuk pengembangan diri dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi kelak,” jelas kandidat doktor Manajemen Pendidikan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut.

Masrukhin, S.Pd, perwakilan Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menyampaikan pesan kepada para lulusan agar tetap menjaga ketersambungan ilmu dengan gurunya. Selain itu, menurutnya yang tidak kalah penting untuk menjaga shalat, menjaga akhlak, dan menjalin relasi sebagai humas sekolah kelak di masyarakat.

“Teruslah jaga sanad keilmuan dengan guru agar kelak ilmunya bermanfaat. Jadilah duta sekolah yang terus mempublikasikan kepada masyarakat agar generasi selanjutnya bersekolah di SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang,” pungkas Kepala MTs Ma’arif NU 1 Pekuncen tersebut.

Musmuallim

Tinggalkan Balasan