Jelang PORSWELA 2019 SMK Ma’arif NU 1 Cilongok

Banyumas, Humas Ma’arif – Gelaran Pekan Olahraga dan Seni Wela (Porswela) SMK Ma’arif NU 1 Cilongok sudah semakin dekat. Sejumlah persiapan mulai dilakukan dari konsep sampai teknis kegiatan, termasuk sarana tempat dan penjaringan calon peserta. Ajang kreativitas bakat minat siswa SMP/MTs ini akan dilaksanakan Sabtu (16/3/2019) di lingkungan sekolah setempat.

Kepala SMK Ma’arif NU 1 Cilongok, Nuan Sukini menyampaikan Porswela menjadi wadah alternatif untuk menyalurkan bakat, minat dan hobi bagi siswa tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Banyumas.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencetak bibit baru dalam bidang olahraga dan seni. Membina generasi yang sehat, terampil dan berprestasi,” jelasnya, Rabu (6/3/2019).

Nuan menjelaskan, beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan bidang olahraga yaitu bola voli, sepak takraw dan catur. Sementara di bidang seni meliputi lomba menyanyi (karaoke), poster dan kaligrafi.

Kegiatan ini, lanjut Nuan diharapkan lebih mendekatkan sekolah dengan masyarakat. Sebagai sarana publikasi dan sosialisasi untuk memfasilitasi keterampilan siswa.

Penyelenggaraan Porswela sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Cilongok dan Ajibarang. Wela itu artinya wetan lapangan, tambah Nuan.

“SMK Ma’arif NU 1 Cilongok itu lebih dikenal masyarakat dengan SMK Wela alias SMK wetan lapangan. Sehingga menggunakan nama Porswela atau Pekan Olahraga dan Seni Wetan Lapangan,” pungkasnya.

Lomba akan dimeriahkan dengan pembagian doorprize menarik, servis motor gratis dan peserta tidak dipungut biaya. Bagi juara I, II dan III akan mendapatkan tropi, uang pembinaan dan beasiswa pendidikan.
(Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *