Halal Bihalal Ma’arif Banyumas Zona 1 Optimalkan Partisipasi OSKANU Jateng

Banyumas, Media Ma’arif (30/5/2021) Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menggelar Halal Bihalal di empat zona berbeda se-Kabupaten Banyumas. Hal ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak berkerumun melebihi ketentuan yang berlaku.

Empat zona tersebut, yaitu zona 1 Pekuncen di Aula MWC NU Pekuncen, zona 2 Jatilawang di Aula MTs Ma’arif NU Jatilawang, zona 3 Kemranjen di Aula MTs Ma’arif NU 1 Kemranjen, dan zona 4 Purwokerto di Aula NU Center Sumbang.

Koordinator Zona 1 Pekuncen, Masrukhin, S.Pd menyampaikan ikrar silaturrahim atas nama sekolah madrasah Ma’arif untuk saling membuka pintu maaf. Membangun komunikasi antarlembaga menyamakan langkah untuk mencapai tujuan sesuai dengan tema Halal Bihalal “Satukan Langkah Menuju Kemenangan”.

Baca Juga :  MI Ma’arif NU 1 Cilongok, Madrasah Sadar Pluralitas

“Momentum idul fitri untuk saling memaafkan satu sama lain. Sesuai tema, mari kita terus samakan langkah menuju kemenangan kita bersama di Lembaga Pendidikan Ma’arif,” tandas Kepala MTs Ma’arif NU 1 Pekuncen tersebut, Selasa (25/5/2021).

Masrukhin menambahkan, ajang Halal Bihalal ini juga digunakan untuk koordinasi, sosialisasi, dan pemantapan partisipasi Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) II tingkat Jawa Tengah. OSKANU akan digelar secara online diikuti oleh peserta didik dari setiap jenjang satuan pendidikan Ma’arif.

“Melalui forum ini, kami mengajak untuk setiap sekolah madrasah Ma’arif dapat berpartisipasi dalam ajang OSKANU Jateng. Pelaksanaan secara online dan akan dipantau oleh Pengurus Cabang melalui panitia tingkat kabupaten,” paparnya.

Baca Juga :  MI MA’ARIF NU 2 PANCASAN TERIMA VISITASI AKREDITASI

Dia berharap partisipasi Banyumas dapat optimal dan menghasilkan prestasi yang membanggakan. Sesuai slogan panitia, yaitu sukses peserta, sukses pendampingan, dan sukses prestasi.

Menurutnya, untuk mencapai itu, panitia tingkat kabupaten berupaya melakukan pendampingan kepada guru dan peserta melalui try out. Pendampingan akan dilakukan selama dua tahap dengan latihan soal secara online.

“Melalui ikhtiar ini diharapkan membawa hasil optimal sehingga dapat meningkatkan potensi peserta didik. Dengan potensi yang terasah semoga mampu meraih prestasi yang membanggakan,” tegasnya.

OSKANU II tingkat Jawa Tengah akan digelar secara online pada 14 Juni (jenjang SMA/SMK/MA), 15 Juni (jenjang SMP/MTs), 16 Juni (jenjang SD/MI). Pendampingan ditingkat kabupaten pada 29 Mei dan 5 Juni melalui try out online.

Baca Juga :  Guru Ma’arif NU Dibekali Penanaman Nilai Karakter Aswaja

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan