Alumni PGA MTs Ma’arif NU 1 Cilongok Donasikan Bantuan Peduli Covid-19

Banyumas, Media Ma’arif – Berpartisipasi dalam pencegahan pandemi covid-19, alumni Pendidikan Guru Agama (PGA)-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 Cilongok menggelar aksi solidaritas peduli melalui kampanye simpatik di sepanjang Jalan Raya Selatan Cilongok, Kamis (23/4/2020).

Aksi simpatik digelar dengan berbagai kegiatan, yaitu pembagian masker, sembako murah, sosialisasi tanggap covid-19, penerimaan siswa baru, sambut ramadhan dan penyebaran brosur.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni, Mustolih menyampaikan gerakan peduli covid-19 ini diinisiasi oleh alumni PGA-MTs Ma’arif NU 1 Cilongok yang didukung penuh oleh pihak madrasah. Sebagai cara berkhidmah kepada almamater melalui aksi kampanye peduli sosial.

“Gerakan ini bagian dari khidmah alumni untuk berpartisipasi pada situasi sulit darurat covid-19. Memberikan bakti nyata membangun kesadaran masyarakat dalam ikut mencegah penyebaran virus,” jelasnya, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, pembagian masker tidak hanya secara fisik, namun diteruskan dengan himbauan melalui sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Selain itu, memberikan pesan profil penerimaan siswa baru dan brosur sambut ramadhan dengan jadwal imsakiyah.

“Wadah alumni sangat bangga dapat berkontribusi pada masa rentan pandemi ini. Kedepan rencana bantuan akan dikembangkan untuk alat pelindung diri untuk tenaga medis dan relawan pencegahan covid-19,” terangnya.

Koordinator lapangan, Zaenurrohman menjelaskan, berbagai bantuan mengalir dari segenap alumni seluruh angkatan. Pihak madrasah memberikan dukungan moral dan material atas inisiatif positif ikatan keluarga alumni.

“Sumber daya alumni dapat digerakkan untuk kepentingan sosial kemanusiaan dan kelembagaan. Alumni memberikan partisipasi dalam membangun kesadaran kolektif dan pengembangan kelembagaan madrasah,” tegasnya.

Zaenur menambahkan, sumber daya alumni dapat menjadi modal sosial dan kelembagaan. Terutama dalam kondisi melawan covid-19 yang harus didukung seluruh elemen masyarakat.

“Tetap tinggal dirumah, daftarkan sekolah anak melalui aplikasi online. Jaga kesehatan dengan pola hidup sehat, termasuk gunakan masker standar saat keluar rumah dengan alasan mendesak,” pungkasnya.

Musmuallim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *